Buku Tamu

Silahkan mengisi buku tamu dibawah ini beserta pesan, komentar dan kritikannya

146 comments on “Buku Tamu

  1. Assalamualaikum…
    salam kenal akh,
    untuk membuat banner sebenranya ana juga belum tahu secara pasti cara yang sebenarnya, hanya saja ana bisa mengakalinya….:P. antum buat dulu banner di microsofteord/corel/photoshp dsb. lalu cara masangnya di kolom widget caranya dengan memasukkan kode html. kalau nggak mau susah2, antum upload bannernya di kolom ‘tulis’, lalu pada subkolom ‘kode’ antum akan dapati kode gambar/banner tsb. tinggal antum copy-paste kode tsb ke menu ‘tampilan’ di ‘teks’ kolom widgets.

  2. Assalamu’alaikum,

    Tetap semangat akh, semoga Allah memberikan kemudahan dalam menyebarkan sunnah -Insya Allah-

  3. Assalamu’alaikum,

    makasih yach pak atas solusi virusnya bener-bener canggih situs ini bnyak ngebantu q dlm mendapatkan berbagai ilmu baik ilmu dunia maupun akherat.

    QQ top banget dehhhhhhhhh……..

    mudah-mudahan situs ini tambah berkembang lagi, Amiiiiiin………..

  4. disini banyak menu resep makanan, lam buat ka anggi kapan nich nyoba resepnya mau dong jadi tim icip-icip, he……. 50x

  5. Assalamu’alaikum,
    Ki, nt dapet resep2 masakan dari mana, jangan2 nt mau promosi sambil merintis karir didunia makanan & masakan,…….??!!
    Afwan bercanda…….!
    Sekian,
    Wassalamu’alaikum.

  6. jazakallah sudah memasang link ke situs kami.
    mudah2an setiap ilmu yang didapat melalui link antum, antum dapatkan bagian pahalanya.

  7. assalaamu’alaikum
    akh, yg program belajar tajwid bikinan antum?

    saya ingin tanya2 ttg flash nih. bisa?
    mohon reply ke imel🙂

    salam kenal
    wassalaamu’alaikum

  8. Assalamualikum….

    ukhti anggie , ana dah lihat bloqnya ….alhamdulilah sangat bermanfaat terutama info ttg kajian….

  9. assalamualaikum…
    semoga keberadaan situs2 islam membuka khazanah pengetahuan tentang islam bagi saya yang insya Allah tak akan berhenti untuk mencari dan mencari agar ilmu demi perbaikan diri

  10. assalamualaikum……. radio rodja di bekasi sangat terkenal dan byk yg mendengarkan utk tambah ilmu, khususnya tambun perum Mangun jaya tapi kadang 2 diterimanya bagus bersih, kadang2 kecil sekali dan kemrosok,

  11. assalamualaikum……. radio rodja di bekasi sangat terkenal dan byk yg mendengarkan utk tambah ilmu, khususnya tambun perum Mangun jaya tapi kadang 2 diterimanya bagus bersih, kadang2 kecil sekali dan kemrosok, salam kenal ana………… islam maju terus

  12. Assalamualaikum wr wb
    ana bersyukur dengan adanya radio rodja,ana bisa mendapat banyak ilmu syar’i.moga tetap jaya dan tambah maju.jazakumullah.

  13. assalamualaikum
    saya sangat berterima kasih sekali kepada izkahubb yang telah eksis
    didalam berdakwah ahlussunnah wal jamaah ala manhaj salafussoleh, jazakalluhu khoiron katsiron
    dan

  14. assalamualaikum ya akhi puji syukur kpd allah telah ada situs salaf di dunia maya yang insya allah akan merubah cara berpikir dan setelah itu di harapkan bisa beraga dgn manhaj yang benar amien alhamdulillah

  15. Assalamualaikum wr wb

    Waktu masih jadi mahasiswa di IPB, alhamdulillah ane ngikutin kajian ustadz Yazid. Setelah lulus saya tugas di banda aceh, dan di sana kajiannya kurang. Dan sekarang ane lagi tugas di Manchester, UK.. ane tambah bingung mo ngaji.. Alhamdulillah blog ni jadi jawaban buat ane.

    Syukron

    Wassalamualaikum

  16. SMART SAVE DUALSIM, adalah teknologi yang memberikan solusi bagi mereka yang memiliki dua nomer kartu operator atau lebih dengan 1 HP. Umumnya kebanyakan orang dengan kondisi tersebut selalu bongkar pasang HP saat ganti kartu. Alasan utama gonta ganti kartu adalah agar HEMAT. Karena memang umumnya setiap operator memberlakukan tarif hemat untuk panggilan sesama operator.Bahkan ada operator tertentu yang menerapkan tarif hemat ke operator lain.

    Fluktuasi tarif yang sedemikian menggiurkan itu, akhirnya menjadi dilema bagi banyak orang. Jika tidak ganti kartu maka ia harus membayar mahal pulsa karena mungkin operator yang ia gunakan memang masih jual mahal akan tetapi nomernya sudah sangat popoler, sehingga tidak mungkin untuk ganti.Disisi lain memang ada operator yang pulsanya benar-benar murah, kalau ada yang murah kenapa harus bayar mahal, eman eman tidak dimanfaatkan. Dilema ini, DUALSIM adalah solusinya. Hanung : 0813 2874 8511

  17. Assalamu’alaikum
    Akhi.. barakallohu fiik… Afwan baru sempet isi buku tamu padahal ana sudah sering mampir…

    Afwan pesan antum yg terakhir lwat telepon blum bisa ana penuhi sampe sekarang…. alasannya ntar ana kasih tau klo ketemu dikajian…insya Alloh.

  18. akhi, ana mau tanya saja.
    Pertama, mengapa salafi sering menjelek-jelekkan kelompok lain?
    Kedua, ana dapat informasi, salafi ternyata antek-anteknya yahudi, benarkah?
    Ketiga, mengapa dakwah salafi selalu merasa paling benar?
    Ketiga, mengapa kelompok salafi tidak pernah mau mengakui kekurangan kelompoknya?
    Keempat, masih banyak pertanyaan lain yang akan ana ajukan, tunggu saja ya…………….?

  19. assalamu’alaikum.
    orang-orang salafy biasa sekali menjelek2kan kelompok lain. padahal jelas bahwa menjelek2kan kelompok lain itu di larang Allah. berikut ini ana buatkan artikel untuk ikhwan2 di salafy.

    Mencaci Seorang Muslim
    Oleh Abuhasna

    Islam adalah agama mulia. Seluruh etika kehidupan diatur dalam Islam. Dalam Islam, tak ada seseorangpun yang dibolehkan mencaci muslim lainnya. Sebab mencaci muslim merupakan perbuatan yang dibenci oleh Allah dan Rasul-Nya. Hal ini seperti dalam sabda Nabi SAW, “Mencaci orang Islam (Muslim) adalah perbuatan fasiq dan membunuhnya adalah perbuatan kufur.” (HR. Bukhari, Muslim)

    Dalam hadis lain Rasulullah SAW bersabda, “Seorang muslim itu bersaudara terhadap muslims lainnya, ia tidak boleh menganiaya dan menghinanya. Seseorang cukup dianggap berlaku jahat karena ia menghina saudaranya sesama muslim.” (HR. Muslim)

    Termasuk perbuatan mencaci muslim di antaranya adalah menyakiti, mencela, mengadu domba serta senang menyebarkan gosip yang tidak benar, mencemarkan nama baik sehingga bisa merusak keluhuran martabat saudaranya, dan membuka rahasia pribadi yang tidak patut diketahui orang lain.

    Allah SWT berfirman, “Dan orang-orang yang menyakiti orang-orang mukmin laki-laki atau perempuan tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sesungguhnya mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata.” (QS. Al Ahzab : 58)

    Orang yang suka mencaci seorang muslim, maka kelak semua amal yang telah dilakukannya menjadi sia-sia. Ini seperti dikatakan dalam sebuah hadis, “Dari Abu Hurairah ra. Ia berkata, “Rasulullah SAW ditanya, “Wahai Rasulullah, jika ada seorang wanita yang melakukan shalat malam, siang harinya ia berpuasa, tetapi ia menyakiti tetangganya dengan lisannya?” Rasulullah SAW menjawab, “Tiada kebaikan sedikitpun dalam amal perbuatannya, dan ia kelak akan masuk neraka.” (HR. Al Hakim, Ibnu Hibban dan Ahmad)

    Termasuk perbuatan mencaci muslim adalah memanggil seseorang dengan kata-kata kafir, musyrik, munafik dan sebagainya. Nabi SAW bersabda, “Barangsiapa yang memanggil seseorang dengan kata-kata kafir atau ia berkata, ‘Wahai musuh Allah, sedang orang yang dikatakan itu tidak begitu keadaannya, maka tiada lain tuduhan itu akan kembali kepada dirinya.” (HR. Bukhari)

    Setiap muslim adalah saudara, karena itu tak layak jika sesama muslim harus saling mencaci, mencela, menghina dan menuduh dengan tuduhan yang bukan-bukan. Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yang berselisih) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu mendapat rahmat.” (QS. Al Hujurat : 10)

    Nabi SAW menambahkan, “Setiap orang muslim terhadap muslim lainnya itu, haram darahnya, hartanya dan harga dirinya.” (HR. Muslim dan At Tirmidzi).

    Jadi saudaraku, tak ada gunanya kita saling mencaci sesama kita. Bukankah Allah Yang Maha PERKASA menjadikan kita [umat Islam] sebagai umattan wahidah, umat yang satu sama lain harus saling melindungi, bahu-membahu dan tolong-menolong.

    Ingat, mencaci seorang muslim, hakikatnya adalah mencaci Allah SAW, Rasul SAW dan diri kita sendiri sebagai seorang muslim.

    Saudaraku, agar caci-mencaci di antara sesama muslim tidak terjadi, maka ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan. Pertama, adalah memohon kepada Allah SWT agar dia menghilangkan segala prasangka di hati kita terhadapat sesama muslim lainnya.

    Kedua, jangan tinggalkan silaturrahmi. Ketiga, salinglah berkirim kabar atau nasihat-menasihati walau hanya melalui sms. Ketiga, jangan segan untuk membantu saudara kita. Jika kita membantu mereka (saudara kita) dengan uang, maka sesungguhnya uang kita adalah uang yang kita keluarkan untuk membantu saudara kita. Jadi hakikatnya, uang yang kita pegang saat ini belum menjadi uang kita sebenarnya di akhirat nanti, jika belum kita sedekahkan kepada orang yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita. Wallahua’lam.

  20. Matur nuwun, kami cari program ada di website ini, dan tulisan – tulisan pada pengasuh untuk lebih dipertajam sesuai dengan era ini yang lagi trend

  21. ALHAMDULILAH…sungguh ana sangat bersyukur,yang selama ini ana cari-cari ada website ini,semua artikelnya menyejukkan hati…dan menambah iman dan islam ana,semoga juga pada ikhwanul muslimin yang lainnya…jazzaakumullohukhoiron…sesungguhnya segala sesuatu yang benar adalah datangnya dari ALLOH subhanahu wata’ala….

  22. Ass….
    Saat ini ana seorang penyiar radio dakwah dijayapura…
    Alkhamdulillah sejak adanya Kamii masyarakat begitu antusias..
    Ana mohon bantuan informasi tentang program siaran Radio….
    Dan Nama-nama Produk atau perusahaan yang bisa Kami jadikan Mitra…
    Syukron..
    Wasssalammm……….

  23. pemahaman islam yang benar adalah apa yang disampaikan nabi SAW
    Dijelaskan oleh para sahabat
    sebaik petunjuk adalah petunjuk Muhammad SAW
    JANGAN RAGU
    kembalilah ke sunnah
    walau pun di masa nanti menjadi asing
    tetapi beruntunglah yang asing

    HDX

  24. Assalamu’alaikum……………..
    Saya senang mendengarkan siaran radio rodja setiap hari, berani mengatakan hal yang sesuai dengan perintah Allah dan sunnah nabi Muhammad SAW , bisa menambah pengetahuan agama saya, Insya Allah saya akan selalu istiqomah, amin
    Wasssalammm……….

  25. Assalamu’alaikum
    akh, ana orang yang baru belajar buat blog, ana dukung blog antum semoga bermanfaat untuk semua.

    ana dari Ternate Maluku Utara, salam kenal
    wassalam

  26. Assalammu’alaykum warohmatullohiwabarokatuh.

    Kalo ana boleh saran, item downloadnya ditambah dong🙂.
    barakallahu fik jazakallahu khair.

  27. Radio Rodja adalah radio yang patut untuk didengar setiap hari, Ustadz2-nya selalu berkata “putih” atau “hitam”, tidak ada yang “abu-abu”. Hidup harus selalu didasari Al-Quran, agar selalu diridho-i Allooh SWT.

  28. Assalamu’alaikum
    Kunjungan kami yang pertama ne akh,,
    ikhwan2 salafi di Kampus USU Medan,Sumatera Utara
    silahkan akh kalo mau copy banner kami,,izinkan kami buat link antum di blog kami..
    Jazakullohu khoir,,,

  29. Assalamu’alaikum..
    ini udah kunjungan an yang sekian kali…semenjak thu web antum..

  30. Salam kenal dari ana, salut dech … semoga antum selalu diberikan kekuatan utk senantiasa istiqomah ..

  31. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Salam kenal untuk Fitri di Ciledug

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  32. LUAR BIASA ISINYA BETUL-BETUL ISLAMI, SALUT , ANGKAT TOPI, DEH……………………………TINGKATKAN DENGAN KONSULTASI MASALAH ORANG LAIN, SEHINGGA KITA BISA MEMBERIKAN ORANG LAIN SOLUSI DARI SISI ISLAM, APALAGI JAMAN SEKARANG BEGITU BANYAK MASALAH, BANTU MEREKA DENGAN LISAN DAN TULISAN ANDA.

  33. asslamu’alaikum
    blog antum bagus akhi,
    kalau antum berkenan ana mengundang antum untuk berkunjung ke blog ana di salafmedan.wordpress.com; karena blognya masih baru jadi ana harapkan saran dari antum juga bantuannya ya

  34. Assalamua’laikum, Alhamdulillah dengan adanya radio ini ana merasa sangat terbantu dalam memahami islam, semoga Allah memberkahi radio ini dan orang2 yang berjuang di dalamnya, Allahuma amin,kalau saya boleh usul bagaimana kalau roja mengadakan rubrik taa’ruf sehingga memudahkan para akhwat yang baru belajar seperti saya untuk menjalani sunah nabi,yang menginginkan ikhwan salafi,karena suami adalah surga dan nerakanya wanita,sehingga lebih memantapkan hati membangun bahtera rumah tangga, karena seaqidah dan tujuan yang sama, menggapai ridlo illahi dan berjuang bersama kepada kemurnian islam dan pemahaman para sahabat .Jazakumullah khoiru jazaa’

  35. Assalamu’alaikum..
    ana sangat terharu dah bangga dengan adanya stasiun radio Rodja yang isinya mengupas islam secara gamblang dan jelas, semoga rodja selalu berkibar terus di udara insya Allah dan ana selalu mendoakan semoga antum para ustad yang selalu berjuang di jalan Allah selalu berada dalam lindungan Allah SWT diberikan kesehatan dan kekuatan agar syiar islam selalu berkibar di udara Indonesia ini, terimakasih atas semua ilmu yang sangat berharga untuk bekal ana di dunia dan di akhirat Jazakullohu khoir,,,

  36. assalamualaikum…..
    salam kenal aja friend….
    thank you ya …. gue cuma ngambil artikel “resep membuat susu kedelai” lo…
    thank ya..
    bye..

  37. Assalamu’alaikum wr wb.

    Puji dan Syukur kehadirat Allah SWT, Shalawat dan Salam kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Bersyukur banget dengan Radio Da’wah Roja yang selalu berda’wah ditengah – tengah pasar globalisasi yang mengacak-acak akidah terutama tayangan TV yang kebanyakan tidak mendidik aklak generasi mendatang. Salut buat ROJA, aku setiap berangkat/pulang ngantor tdk luput ikut kajian dari ROJA….yang pasti ROJA banyak sekali membantu pengetahuanku dlm mendalami ajaran Islam.

    Semoga Ustadz & crew radio Roja senantiasa diberikan kesehatan untuk tetap berda’wah.

    Wassalam,

    Semiyono/ Tangerang

  38. Assalamualaikum . . .

    Belum bisa beri komentar. Baru buka blog ini. Terima kasih atas kesempatan yag diberikan. Jzklh . .

  39. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Alhamdulillah, berkat rutin mendengarkan ta’lim tiap pagi, bertambah ilmu dan keimanan.

  40. Assalamu’alaikum..! Akhi isi blognya ditambah dung..! Jgn males2 ya..!

    Wa’alaikumussalam… Jazakallahu khoiran atas masukannya dr saudara seislam ana, akh Zaki. Atas izin dari Alloh akhirnya ana bisa memulai untuk mengupdate blog ini lagi. Jangan lupa dukungan juga dari anta untuk kelangsungan blog ana ini. (Ditulis pada 31 Januari 2009)

  41. Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.
    Salam kenal.
    Radio Rodja Sekali Diudara Tetap Diudara.
    Teruskan Da’wahmu.
    Ya Alloh berilah kesehatan kepada semua ustad2 radio rodja dan staf2nya dan kaum muslimin. Amin
    Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

  42. Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

    YAKINILAH bahwa Alloh selalu melihat Anda dalam 24 jam.

    Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

  43. Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

    Untuk semua Crew Radio Rodja, ana pengen banget tuh punya No HP ustadz radio rodja ( Badrus Salam, Abdul Hakim, Jazuli, Yazid, Zainal Abidin dll). Biar ana bisa ikut taklim dan minta informasinya dg ustadznya dimana/lokasinya dia memberi ceramahnya/taklim. Kirimin aja ke MAIL ana.

    Jazakullohu khoiron.
    Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

  44. assalamu’alaikum akhi………
    di atas tadi ane baca nasehat dari rosululloh saw diantaranya menyangkut hal meninggalkan jihad.Tapi disini kok ga ada materi tentang jihad sih! tarbiyah tentang jihad sangat perlu agar kita terhindar dari peringatan rosululloh saw tersebut. mohon akhi tambahin materi jihad ya agar kita semua dapat mengambil hikmahnya! JAZAKALLOH KHOIR!
    wassalamu’alaikum

  45. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Sebagai pendengar setia radio roja’ baik dirumah / dijalanan (tapi biasanya gak keburu selesai sudah nyampe kantor) usul setiap da’wah / ceramah pada setiap harinya bisa dibendel dalam satu kaset / cd dan boleh numpang beli, sehingga bisa digunakan sebagai referensi setiap timbul pemikiran kearah itu (da’wah).
    Syukron.

    Note : e-mail address don’t published.

  46. Assalamu’alaikum Wr Wb.
    Kapan nih Radio Rodja mengudara di FM. Biar semua orang bisa mendengarkannya baik di Radio maupun di Hp.
    Dari : Siswi SMPN 11 Depok Kelas 7.7.
    Jazakulloh khoiron.
    Wassalamu’alaikum

  47. Assalamu’alaikum Wr Wb
    Terima kasih atas resep susu kedelainya , Insya Allah akan saya coba buat, semoga bermanfaat .
    Wassalam

  48. Assalamu’alaikum akh
    jazakumullah akh, mantab n good blog x.
    Trus maju n berjuanglah

    Wa’alaikumussalam Warohmatullohi Wabarokaatuh… Syukron akh atas masukannya… jika ada info2 seputar islam semisal kajian, bedah buku maupun tabligh akbar tolong disampaikan saja via email ana. Insya Allah nanti akan ana publikasikan di blog ini.

  49. Akhi ana izin pasang banner homepage antm ya,,, boleh ya (maksa nih) , soal ne udah ana pasang,,,,,!!!!! maju terus bro,,,,,

  50. wah!!! blognya bagus banget akh….
    ana minta izin ngopy banner2 yang ada di blog ini ya sekalian flickrnya untuk dipasang di blo ana.

    Silahkan saja dicopy bannernya akh… ga ada larangan koq🙂 eh… memang alamat blog anta apa? boleh tau khan ana…

  51. Assalamu’alaikum…
    permisi…
    menuh2in buku tamunya ni…
    baru sempet liat2 blog antum lg ni pak… eh ga taunya subhanalloh… dah maju pesat ni…
    mdh2n tetep istiqomah ya pak… dan makin maju aja dengan ilmu2 syar’inya…
    tetep semangat n keep on da’wah !!!
    wassalamu’alaikum ^_^

    Wa’alaykumussalam… Jazakallah atas do’a dan dukungannya…

  52. Assalamu’alaykum warahmatullah
    nampaknya ana belum pernah berkunjung kemari. Salam kenal akh. ana di jogja
    Baarakallaahufiik

    Wa’alaykumussalam WarohmatuLLOHI Wabarokaatuh…
    Wa fiikum barakALLAH Wa iyyakum. Salam kenal juga akh,, ana di Jakarta

  53. Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh…
    hehehe….
    gw cuma mau menuhin buku tamu doang kok kak,,,
    terus semangat yuach,, tuk berbagi ilmu!!!
    aku mendukungmu!!!
    salam dari anak bawang KAP tempo doeloe..

  54. Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.
    Mari IQRO yg bermanfaat sebanyak2nya dan jgn lupa amalkan ilmunya.
    Jazakulloh khoiron.
    Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

  55. Assalamualaikum akh salam kenal dari ana,selalu berjalan diatas sunnah

    Wa’alaykumussalam WarohmatuLLOHI Wabarokaatuh… Salam kenal juga dari ana… Antum tinggal di daerah mana akh?

  56. bagus bangeet blog antum ini,ana mau tanya dimana ana bisa dapatkan cd rekaman ceramah2 yg di putar oleh radio roja?sekalian kalau bisa ana diajarkan bikin blog kaya antum.sukron

    Ceramah yang diputar oleh Radio Rodja berupa Ceramah2 yang langsung maupun tidak langsung atau berasal dari rekaman2 kajian di tempat lain (bisa berupa CD yang diterbitkan pihak lain). Untuk mendapatkan rekaman ceramah2 tersebut bisa didapatkan di Toko Buku bermanhaj Salaf dan Alhamdulillah telah banyak beredar toko buku tersebut di penjuru Indonesia.

  57. Ass.Wr.Wb Assalamu’alaykum Warohmatullohi wabarokaatuh
    saya selalu berusaha mendengarkan ceramah radio rodja dan dimana saya dapat buku allul sunnah

    Wa’alaykumussalam WarohmatuLLOHI Wabarokaatuh… Alhamdulillah jika antum telah berusaha mendengarkan radio rodja, semoga kita selalu diberikah hidayah Islam dan Sunnah oleh Alloh Subhanahu wa Ta’ala. Hm.. Antum tinggal di daerah mana? Alhamdulillah… saat ini telah banyak penerbit2 yang berlandaskan kepada Manhaj Salaf Ahlussunnah Wal Jama’ah, begitu pula dengan Toko buku yang menjual buku2 dari penerbit2 tersebut, baik Toko buku khusus Salafy maupun toko buku umum seperti Gramedia, Gunung Agung, Wali Songo, dll. Adapun diantara penerbit2 bermanhaj salaf antara lain :
    – Ash-Shaf Media
    – Cahaya Tauhid Press
    – Darul Haq
    – Darul Falah
    – Darul Atsar
    – Darul Hadist
    – Darus Sunnah
    – Darul Qolam
    – Darus Salaf
    – Darul Ilmi
    – Daar An-Naba
    – Griya Ilmu
    – Hikmah Ahlus Sunnah
    – Maktabah Salafy Press
    – Media Tarbiyah
    – Mubarak
    – Nikah Media Samara
    – Pustaka Elba
    – Rumah Dzikir
    – Pustaka Imam Abu Hanifah
    – Pustaka Ibnu Katsir
    – Pustaka Imam Asy-Syafi’i
    – Pustaka Imam Muslim
    – Pustaka As Sunnah
    – Pustaka At Tibyan
    – Pustaka At Tazkia
    – Pustaka Imam Bukhari
    – Pustaka Al Sofwa
    – Pustaka Abdullah
    – Pustaka Adz Dzahabi
    – Pustaka Al Qowam
    – Pustaka Al Ghuraba
    – Pustaka Tazkia
    – Pustaka Sahifa
    – Pustaka At Tauhid
    – Pustaka Sumayyah
    – Pustaka Al-Haura
    – Pustaka Al Inabah
    – Pustaka An Najiyah
    – Pustaka Ar Rayyan
    – Pustaka At Taqwa
    – Pustaka Salafiyah
    – Pustaka Sunnah

  58. Betapa hidup ini penuh dengan bid,ah ,dijaman ini,dan semoga saya dan keluarga bisa selamat dari bid,ah,setelah mengetahui selama ini kita selalu ber bid,ah ,Nauzubillah….saya baru belajar Islam yang sebenarnya….semoga hati ini selalu berkeinginan untuk itu dan tak kan pernah jenuh…….amiin

  59. Saya ,baru dua minggu ,pesan khusus agar bisa menangkap radio Rodja…..tapi kok suaranya tak pernah bersih…..,saya sangat ingin memdengar Suara Islam yang dibawa Nabi kita….bukan yang di ada ada….oleh yang mementingkan keduniaan….
    Semoga Pendakwah selalu Sehat dan diberi kekuatan,demi Islam yang Hakiki…….Amiin

  60. Assalamualaikum. Salam kenal akh dari ana di Surabaya. Ana ijin add YM nya ya? Syukron

    Wa’alaykumussalam… tafadlol akh di add YM ana🙂

  61. Assalamu’alaikum.wr.wb.

    ‘asakumthoyyibun. amin.ana sangat berharap semoga Allah dapat memberikan barokah kepada radio roja, dan dan dapat kami dengar di wilayah salatiga.jawa tengah

  62. Alhamdulillah…ana dapat berkunjung di blog yg bermanfaat ini, salam kenal dari ana di cileungsi. Ana jg ‘teman’ antum di fb. Baarokallahufiik.

  63. Assalaamu`alaykum wa rohamtulloohi wa barokaatuhu

    Semoga blog anta bermanfaat. akhi, ada sebagian blog yg memojokkan da`wah salaf, dengan alasan di kerajaan saudi sendiri pemerintahnya menyelisihi manhaj salaf sendiri. antara lain mereka memajang gambar dan foto, mreka mesra dengan orang 2 kafir seperti amerika dll. jika anta punya penjelasan para ulama tentang hal ini mohon ana dikirim referensinya ke: godi21alislam@yahoo.com.
    Syukron, Jazaakalloohu khoiron. Wassalaamu`alaykum wa rohmatulloohi wa barokaatuhu.

    Wa’alaykumussalam warohmatuLLOHi wa barokaatuh…
    Na’am akh,,, mereka hanya bisa berkoar-koar saja tanpa realisasinya. Sebutkan saja apakah ada negara di dunia saat ini yang lebih menegakkan syari’at islam dibandingkan negara Saudi? Apakah afganistan? Yaman? Yordania? Iraq? Iran?
    Silahkan akh mengunjungi link dibawah ini :
    SAUDI DAN WAHHABISME DIFITNAH
    APA YANG MEREKA DENDAMKAN TERHADAP NEGERI HARAMAIN ?
    BENARKAH ARAB SAUDI ANTEK ZIONIS DAN AMERIKA?

  64. Assalamualaykum, salam kenal ya Pak
    Blognya Top Banget’ semoga suami bs berkunjung ke blog ini.

  65. Assalamu’alaikum..
    Salam kenal akhi…
    Kalo tulisan arab utk versi N73,E71 dkk sdh dicoba mhn sharingnya ya?..ane butuh nih…
    Jazakallah…
    Wassalam

  66. @ Reza : mnulis arab di hp n73 dan hp yg slevel dgnny sdh ana share di pmbhsn menulis arab, tepatny di update tulisan tgl 13 feb 2009. Smg brmanfaat.

  67. Assalamu’alaikum,

    Blog-nya bagus … terus diperkaya . Ada beberapa yang saya copy (sekalian mohon izin … ! ) untuk menambah ilmu dan wawasan yang bermanfaat … terimakasih.

    Wassalam…

  68. Assalamu’alaykum Warohmatullohi wabarokaatuh

    Salam kenal, blognya bagus.
    Ana mau minta ilmu sedikit nih Abu Faizah, bagaimana cara untuk menuliskan font arab dalam computer biasa atau ada softwarenya ?
    Syukron, Jazaakalloohu khoiron. Wassalaamu`alaykum wa rohmatulloohi wa barokaatuhu.

    Wa’alaykumussalaam WarohmatuLLOHi Wabarokaatuh…

    Salam kenal juga…
    Untuk menulis arab di komputer biasa (bukan komp arab) caranya telah saya sedikit jelaskan diblog ini juga dengan judul Arabic Enable, silahkan download file dibawah ini (sekitar 5MB) yang didalamnya telah saya sertakan tutorial singkat menulis arab di windows XP.

    http://www.ziddu.com/download/3312535/ArabicEnableForWinXP.exe.html

    File diatas berfungsi untuk membuat komputer kita dapat membaca font arab (alias tidak terbalik2). Adapun jika mau menulis arab dengan aplikasi sendiri, sebelumnya komputer yang bersangkutan juga harus dibuat enable untuk font arabnya agar aplikasi tersebut berjalan lancar. Dan telah ada aplikasi kecil yang dapat mempermudah menulis arab yaitu Arabic Pad 1.03 yang dapat antum download di situs milik Ebta Setiawan : http://ebsoft.web.id/download/ ; atau langsung download link dibawah ini :

    http://ebsoft.web.id/files/arabicpad_1.03.zip

    Dan perlu ana tambahkan lagi, jika antum memiliki CD Instalasi Windows XP, maka dari CD tersebut sebenarnya antum dapat membuat enable font arab dengan mengikuti cara yang ana tuangkan didalam file downloadan diatas, hanya saja source file arabicnya dipindahkan dari file diatas ke file di CD Win XP, tepatnya ke folder \I386\.

    Semoga membantu…

  69. waalaikumsalama warahmatullahi wabarakatuh

    hayakallah akhi.
    alhamdulillah, akhirnya ktemu juga!
    ana sdh bbrapa kali nanyain email/link/fb antum ke abu fahd. dan hasilnya nihil dr bbrapa pncarian, di fb ga aktif kan?

    akhirnya ktemu jg….di link ana yg bizniz.
    sukron akh! ana kangen bnget, waktu ke bojong kmaren ga ktemu.
    gmn kbr istri n faiza?
    klo mo nitip sesuatu kirim ke email aja.
    insya Allah tdk lama lg kontrak abis.
    salam buat semua.
    ini link ana, tp masih dikit.

    jzk

    Wa’alaykumussalam WarohmatuLLOHI Wabarokaatuh

    Na’am akhi, ana juga cari2 tau tp gak ketemu… dan hilang kabar entah kemana, terakhir bapak bilang antum baru datang ke bojong tp ga lama. Eh alhamdulillah dipertemukan dari sebuah komen antum di blog http://addariny.wordpress.com .

    Klo email ana dah sejak sekolah dulu masih tetap yang lama, akh_rizq@yahoo.com, mungkin abu fahd g tau atw lupa, krn dia biasanya komunikasi dgn ana via nimbuzz.

    Klo fb mmg sejak awal Ramadhan kmrn mmg ga aktif dulu, krn ada beberapa kesibukan. Tapi klo search nama ana di Mbah Google, wah ana jadi nomor 1😀 dgn keyword :
    “Abu Faizah” atau “Riski Malahadi” atau “Rizqi Malahadi”.

    Alhamdulillah ana sekeluarga baik, bgmn dgn antum? skrg anak sdh SD yaa?

    Iya neh ada permintaan istri yg belum keturutan sejak nikah, nanti deh via email atw chat sja.

    Jazakallohu khoiron…

  70. Assalamuaikum wr.wb.
    Orang salaf, saya baca dan denger selalu pake istilah arab…apa ga bisa pake istilah Indonesia,…? atau memang pingin jadi orang arab,,,? jangan mudah mem bi’dah kan sesuatu perkara, me riya kan sesuatu perkara…siapa tau yang banyak melakukan Bi’dah dan riya adalah orang2 salaf sendiri. Jangan terlena wahai saudara muslim ku….Budaya dan adat Indonesia jauh lebih Indah daripada budaya dan adat arab, jadi cintailah Indonesia.

    • Wa’alaykumussalam Warohmatullohi Wabarokaatuh…

      Pertama : Maaf saya harus memanggil anda siapa? baik saya panggil bapak saja, Jika bapak berkomentar dengan memakai kata “abu” yg tidak lain adlh bahasa arab, mk dlm bahasa arab “abu … ” adalah “bapak …”, Itu jika diartikan dgn bahasa arab yang bapak sendiri tidak mau pake istilah arab. Nah jika diartikan dengan bahasa indonesia, maka abu itu apa?? (saya rasa bapak juga tau artinya), jd tinggal pilih saja abu diartikan dgn bahasa arab atw bahasa indonesia?

      Kedua : Jika bapak maunya ga pake istilah arab, lah silahkan tiada paksaan koq pak harus pake arab atw indonesia atw latin. Tapi klo saya sendiri lebih baik pke istilah arab krn pentingnya bahasa arab bagi seorang muslim. Nah yang saya pertanyakan kembali kepada bapak adalah : apa bapak sendiri sudah menerapkan untuk menerapkan istilah indonesia sepenuhnya dan tidak pake istilah arab? so… seharusnya kalimat salam diatas berbunyi tidak spt itu, tapi “Semoga keselamatan, Rahmat Alloh dan keberkahan selalu terlimpah kepadamu”, krn bukankah kalimat salam yg bapak sebutkan diatas adlh dr bahasa arab??? lalu bukankah kata “istilah” yg bapak sebutkan juga berasal dari bahasa arab??? bukankah bid’ah juga berasal dr bahasa arab??? bukankah riya’ juga??? bahkan bukankah “muslim” juga bahasa arab??? Nah sudah sepatutnya bapak ganti bahasa arab tsb ke bahasa indonesia yg bapak telah serukan diatas.

      Ketiga : jika bapak mau pake istilah indonesia saja, mk dengan bahasa apa bapak sholat, dzikir, haji, baca quran dst??? bukankah Allah berfirman : “Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa Al Quran dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya.” (Qs Yusuf : 2).

      Saya rasa tidak perlu diperpanjang lagi krn tidak ada manfaatnya sama sekali, jika bapak mau tau ttg pentingnya bahasa arab silahkan lihat pembahasannya disini :

      http://badar.muslim.or.id/artikel/pentingnya-bahasa-arab.html

  71. إن الحمد لله نحمده ونستعينه ونستغفره ؛ونعوذ بالله من شرور أنفسنا ومن سيئات أعمالنا من يهده الله فلا مضل له ومن يضلل فلا هادي له. وأشهد ألا إله إلا الله وحده لا شريك له وأشهد أن محمداً عبده ورسوله. اما بعد:
    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَلْتَنظُرْ نَفْسٌ مَّا قَدَّمَتْ لِغَدٍ ﴾ [الحشر:18].
    apwan ana al faqir abu usamah sufyan al Atsari al bykazi tampilkan link ana fi web ini = sofyanalatsari.blogspot.com jazakumullohu khairan wa barakallohufikum

  72. Bismillah, Assalamu’alaikum akhi, ana Abu Najwa dari surabaya ingin menyambung ukhuwah dengan saudaraku sekalian.. dan menawarkan kepada ikhwah yang ingin membuka usaha jual beli aksesoris komputer dengan modal yang kecil, serta barang bisa dikembalikan bila tidak laku… semoga dengan ini ikhwan salaf bisa menambah penghasilan yang halal…

  73. Assalamu’alaykum Warahmatullohi Wabarakatuhu

    Afwan AKHY semoga Alloh Merahmati antum,

    Ana Sufyan {Yayasan Cahaya Ilmu JAKARTA}

    Dalam Rangka Ta’awanu ‘alal birri wat Taqwa..

    Tolong Publikasikan WEBSITE

    AL USTADZ ZAINAL ABIDIN BIN SYAMSUDIN Lc.

    Pada Web ANTUM. Website beliau ZAINALABIDIN.ORG

    Jazakumullohu khairan Katsiran.
    Wassalamu’alaykum Warahmatulloho Wabarakatuhu

  74. Bismillah,.. Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh, salam kenal kepada saudaraku seiman.. ana dari kaltim tepatnya di samarinda, mohon doanya agar kami dan ikhwan disini selalu dikokohkan dijalan manhaj salafush sholih….karena sedikitnya ahlul ilmi disini yg menyeru ke jalan yg benar.
    barakallohu fik..

  75. Hi everyone. I’m new and thought I would introduce myself. I don’t know if this is the appropriate category to place this, but I’ve been in search of somewhere to chill and skim some amazing discussion. I believe izkahubb.wordpress.com will clear up that.

    I need to head off now, however am in search of some exceptional reading. Have a great day.

  76. Asslm alaikum Abu faiza salam kenal sbtr lg istri sy mau melhirkan jd sy pingin tahu cara2 islam setlh anak sy lahir termsk tahnik n akikah. yg ingin sy taxkan apakh boleh membawa bayi keluar dr rmh sblm diakikah dan tata cr tahnik apakah kurmax ditempelkan saja kebibir bayi

    • @ Agus : Wa’alaykumussalam. Ada buku bagus yang menjabarkan seputar kelahiran anak, yaitu buku : “Menanti buah Hati dan Hadiah untuk Yang Dinanti” ditulis oleh Al-Ustadz ‘Abdul Hakim bin ‘Amir Abdat. Mgk antum bisa cari di Gramedia, Gunung Agung atau Wali songo.
      Adapun mengenai bolehkah membawa bayi keluar sblm di aqiqahkan, mk dari mana aturan mengenai ini? jika ada dalilnya maka dimanakah dalilnya? Krn hukum dr aqiqah tersebut adalah sunnah mu’akkad, mk tidak berdosa jika tidak dikerjakan, jadi…. apakah nantinya jika dia tidak di aqiqahkan, mk tidak boleh keluar rumah selamanya????
      Soal tahnik, dlm penjelasan hadits adalah kurma yang telah dikunyahkan tersebut di letakkan di langit2 mulut bayi.
      Wallohu a’lam.

  77. Jazaakallahu khoiron katsiron..ana trmasuk yg tlah mngambil manfaat dr blog ini..saran ana: tolong sediakan fasilitas print preview di blog ini, agar tulisan artikelnya dpt diprint secara khusus.

  78. assalamu’alaykum akhi…saya mau mempelajari sunnah tolong bantu saya..terima kasih tolong dibalas

  79. assalamualaykum..

    jazakallohu khoirol jazaa abu faizah atas artikel2nya..
    ijin share n download yah..

    oya di blog ana, ana cantumin link ke blog abu ini boleh kan?
    dan smg temen2 yg lain jg bs mgambil manfaat dr blog abu..

    barokallohu fiikum.

    ana tunggu silaturahim nya n saran/masukan bwt blog ana. syukron..

  80. ass. wr. wb
    allhamdulillah ana banyak belajar dari radio roja…
    sebetulnya radio seperti ini sudah lama ana dambakan…alhamdulillah dengan ridho 4JJ SWT sekarang ada radio roja…sukses selalu radio roja tegakkan dakwah di bumi tercinta ini…wassalam..

  81. assalammualaikum akh,
    salam kenal, web nya bagus banget…
    materinya juga bagus2, semoga dakwah ini tetap berlangsung
    di bumi tercinta ini..,
    akh, penngen sekali nih minta bimbingan dalam desaign webnya. sukron..

  82. subhannallah blog ini blog menuju surga………akh teruskan kami dipamlang mendukung sebarkan syiar agama islam dgn tujuan meluruskan akhlaqul khorimah kepada saudara2 kita yang belum diberi hidayah…amien

  83. assalamualakum…….ana adamaslah sma ana punya istra permasalahannnya ana lupa slad subuh terus harib ana plang kerumah orang tuanya mertua sya meminta talak 1 saya bertahan sapai sekarang kerena sya syang istri sya kerena ALLAH selang dua hari sya tlpon istri sya lalu iya juga meminta talak 1 tetap sya degan pendirian saya sya meminta solusinya seblum sya adamaslah sya bahkan sya bicra sma istri sya pengen mondok 1bulan di pesanteren 1bulan dirumah istri sya setuju banget kerena sya belum jdi seorang imam yg
    baik soal menafkah alham dulilah kerena ALLAH tidak kekuranga
    affuan ana mita pendapatnya dlam hukum islam yg terbaik sukron katir assalam mualaikum

  84. assalamualikum
    saya ingin bergabung di sini dan ingin mengetahui banyak tentang sunnah rasul yg shahih… mohon bantuanya…. wass

  85. Ass… alhamdulillah bagus blognya… tp masih baru…tahu mau download font arab E71 tp belum coba krn sy baca kok.. yg paling bawah g ada syarat/ panduannya,,maaf dan trim

  86. assalamu’alaykum! syukron katsiron kpd akhi yg tlah mnyediakn situs ini, smoga apapun mnfaat yg ana ambil mmpu mnyirami hti ini yg tlah skian lma gersang

  87. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakth..
    ana cuma ngisi buku tamu aj..^_^
    salam kenal…

  88. Assalamu’alaykum..

    Alhamdulillah, ana nemu applikasi buat nyetel radio rodja untuk N73 di blog antum ini,
    jazakallahu khoiron.

    Blog yng cukup bermanfaat untuk dakwah Assunnah.

    Semoga antum sekeluarga diRahmati Allah aza wajalla, Baarokallahu fiikum.

  89. Assalamua’alaikum…

    Blognya rapih dan bagus…tadi selesai ngunduh Muslim Kids…Terima kasih ^_^

  90. Alhamdulillah, semoga web ini bermanfaat mas. saya support sekalian ikut belajar mas. biar saya juga bisa lebih bermanfaat bagi semua muslim.

  91. I got what you intend, thankyou for putting up.Woh I am lucky to find this website through google. Being intelligent is not a felony, but most societies evaluate it as at least a misdemeanor. by Lazarus Long. gegedebckeec

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s